Home » , » 8 Rahasia yang Dapat Merevolusi Pencarian Pekerjaan Anda

8 Rahasia yang Dapat Merevolusi Pencarian Pekerjaan Anda

Anda mungkin berpikir bahwa di era LinkedIn dan media sosial Anda tidak perlu lagi memiliki resume. Itu benar-benar salah. Resume adalah komponen kunci dari pencarian kerja, dan tidak dapat digantikan oleh profil LinkedIn, atau keberadaan digital Anda.

Artikel ini akan menawarkan sejumlah kiat resume, yang semuanya dirancang untuk membantu Anda berhasil dalam pencarian pekerjaan Anda. Kami akan meninjau pentingnya penyesuaian, format resume terbaik, dan berbagai bagian resume yang perlu Anda sertakan, untuk beberapa nama. Mari kita mulai dengan tinjauan kami tentang kiat-kiat resume utama yang perlu Anda ingat ketika membuat Anda.

1. Resume adalah alat pemasaran.
Kebenaran yang menyedihkan adalah bahwa kebanyakan orang tidak menulis dengan sangat baik. Pastikan resume Anda ditulis tanpa cela, dan pastikan bahwa resume Anda menonjol. Resume yang disusun dengan baik menyatakan bahwa Anda adalah orang yang terorganisir. Bahasa resume ringkas memberikan perasaan bahwa Anda adalah individu tanpa basa-basi yang bisa langsung ke intinya. Resume besar dapat meyakinkan manajer perekrutan bahwa Anda memiliki latar belakang yang akan menjadi aset bagi perusahaan dan dapat memaksa mereka untuk menghubungi Anda untuk wawancara.

2. Ini membantu manajer perekrutan memutuskan bahwa Anda memiliki keterampilan dan pengalaman yang diperlukan.
Resume yang ditulis dengan baik dan ringkas melakukan pekerjaan untuk memberi tahu manajer perekrutan bahwa Anda adalah jawaban atas masalah mereka. Ketika Anda menulis resume Anda, pastikan untuk menggunakan bahasa yang jelas, ringkas, dan fokus pada pencapaian Anda (terutama yang dapat dihitung), daripada pada tugas atau tugas pekerjaan Anda. Salah satu kiat resume terbesar yang dapat Anda ingat adalah: tujuan resume adalah menjual Anda, dan apa yang dapat Anda lakukan untuk membantu sebuah perusahaan berhasil. Tujuan dari resume ini adalah untuk tidak mengkategorikan semua tugas dan tugas Anda dari masa lalu.


3. Kustomisasi adalah kuncinya.
Pertanyaan yang sering saya tanyakan adalah apakah perlu menyesuaikan resume untuk setiap aplikasi. Jawaban saya selalu ya. Ini adalah salah satu kiat melanjutkan kunci! Anda hanya memiliki sekitar enam detik untuk mengesankan pembaca, jadi pastikan bahwa resume Anda berbicara dengan tepat apa yang perusahaan cari. Anda melakukan ini dengan mempelajari deskripsi pekerjaan dan mengoptimalkan resume Anda dengan kata kunci yang relevan.

4. Resume Anda membantu dengan branding pribadi Anda.
Resume adalah dokumen pemasaran yang Anda buat untuk dijual sendiri. Tetapi selain itu, itu juga merupakan komponen dari merek Anda. Anda ingin memastikan bahwa resume Anda menyampaikan pesan-pesan kunci dari merek Anda; yaitu, apa kekuatan Anda, apa yang dapat Anda sampaikan, dan apa yang Anda sukai.

5. Tambahkan sedikit kemanusiaan dan orisinalitas.
Mari kita hadapi itu, sebagian besar resume membaca hampir sama, dan kebanyakan membosankan dan steril. Berapa banyak resume untuk peran PR Director yang dapat dibaca seseorang sebelum semuanya mulai kabur bersama? Setiap pemohon akan mengatakan bahwa mereka ahli dalam hubungan media dan bahwa mereka mengawasi tim profesional komunikasi. Katakan sesuatu yang berbeda, dan katakan sesuatu yang membuat Anda terdengar seperti orang yang sebenarnya dan bukan mesin.

Berikut adalah salah satu kiat resume utama saya: Daripada menulis sesuatu seperti "Pakar komunikasi krisis yang memaksimalkan potensi merek melalui berbagai saluran" di bagian Ringkasan resume Anda, coba "Saya tidak memadamkan api. Saya memulainya. Saya memicu kegembiraan dan keterlibatan di antara klien. Ketika sesuatu pasti meledak, saya menambahkan log lain ke api. "

6. Bagian resume apa yang harus dimasukkan?
Kiat-kiat resume tentang bagian resume berlimpah; di sini adalah kunci yang perlu Anda masukkan di hari dan usia hari ini. Resume Anda harus terdiri dari sebuah header yang mencakup nama dan informasi kontak Anda; bagian Ringkasan, yang harus memberikan gambaran tingkat tinggi tentang kualifikasi Anda, dan apa yang dapat Anda lakukan untuk perusahaan; bagian Pengalaman Kerja, yang merinci posisi saat ini dan sebelumnya yang Anda miliki selama karier Anda; bagian Keterampilan, yang harus mencantumkan keterampilan keras dan lembut yang Anda miliki, terutama, yang sesuai dengan iklan pekerjaan; dan bagian Pendidikan, yang harus mencantumkan gelar pendidikan yang Anda peroleh.

7. Apa format resume terbaik?
Format kronologis terbalik, menurut saya, format resume terbaik. Alasannya format resume terbaik adalah sederhana — ini mempermudah orang yang tepat untuk melihat riwayat pekerjaan dan pencapaian Anda. Jika Anda tidak yakin apa arti kronologis terbalik, artinya ini — Anda memulai bagian Pengalaman Kerja dari resume Anda dengan posisi terakhir Anda, dan bekerja mundur dari sana.

PS: Gunakan pembuat resume BoxCareer dan dapatkan wawasan tambahan tentang format resume terbaik dan lanjutkan bagian untuk disertakan.

8. Inilah garis bawah.
Resume tetap menjadi salah satu alat dasar dalam toolkit pencari kerja. Mempekerjakan manajer dan perekrut masih ingin resume, dan mereka ingin mereka mudah dibaca dan dengan cepat menjawab pertanyaan-pertanyaan kunci yang mereka miliki. Resume yang baik adalah yang bermanfaat baik bagi manajer perekrutan maupun pencari kerja; semoga, tips resume yang ditawarkan di sini akan menempatkan Anda di jalan menuju sukses dengan membuat Anda!

BoxCareer menawarkan bantuan kepada pencari kerja di setiap langkah perjalanan karir. Letakkan template resume dan pembuat surat lamaran untuk digunakan, dan temukan saran tentang cara menjawab pertanyaan wawancara dari semua garis!

Gunakan Resume Besar untuk Mengetuk Pintu untuk Anda
Cara paling signifikan yang membuat resume besar mengubah pencarian pekerjaan Anda adalah memungkinkan Anda untuk mewawancarai pekerjaan yang benar-benar Anda inginkan. Pembuat Resume pemenang BoxCareer akan membantu Anda mengubah resume yang bagus menjadi yang hebat.

Semoga semua informasi yang saya berikan dapat bermanfaat bagi anda semuanya, dan untuk mendapatkan informasi terbaru seputar tips kerja dan lowongan kerja silahkan anda bergabung menjadi bagian dari kami dengan cara berlangganan.

Thanks for reading & sharing Tips Kerja Sukses | Boxcareer

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan anda disini dan share informasi kami untuk yang lain.

Terima Kasih

Admin

Masukan Email Anda Disini:

Delivered by FeedBurner

Temukan Disini