Home » , » 7 Tips Wawancara yang Akan Membantu Anda Mendapatkan Pekerjaan

7 Tips Wawancara yang Akan Membantu Anda Mendapatkan Pekerjaan

OLEH : ALISON DOYLE

Bahkan ketika Anda melakukan wawancara lebih banyak daripada yang dapat Anda hitung, wawancara kerja sepertinya tidak pernah lebih mudah. Dengan setiap wawancara kerja, Anda bertemu dengan orang baru, menjual diri Anda dan keterampilan Anda, dan sering mendapatkan gelar ketiga tentang apa yang Anda ketahui atau tidak ketahui. Dan, Anda harus tetap bersemangat dan antusias melalui semua itu.

Yang mengatakan, ada cara untuk membuat wawancara kerja terasa jauh lebih sedikit stres.

Hanya sedikit waktu persiapan bisa berjalan jauh. Ingat, wawancara kerja bukanlah ujian: Anda tidak perlu belajar selama berjam-jam. Sebaliknya, Anda hanya perlu melakukan uji tuntas dalam meneliti perusahaan, memahami dengan tepat apa yang mereka cari dalam karyawan baru, dan memastikan Anda dapat berbicara tentang pengalaman Anda dan apa yang membuat Anda sangat cocok.

Pada akhirnya, kunci untuk wawancara / interview yang efektif adalah untuk memproyeksikan kepercayaan diri, tetap positif, dan dapat berbagi contoh keterampilan tempat kerja Anda dan kualifikasi Anda untuk pekerjaan itu. Luangkan waktu untuk melatih keterampilan wawancara Anda sehingga Anda dapat mengembangkan strategi wawancara yang efektif yang dapat Anda gunakan dalam semua wawancara Anda. Sebaiknya fokus pada keterampilan komunikasi Anda secara khusus, sehingga Anda dapat berbicara dengan jelas dan ringkas tentang aset yang Anda tawarkan kepada perusahaan.

Dengan beberapa persiapan awal, Anda akan dapat memaku wawancara dan memamerkan pengalaman yang menjadikan Anda kandidat ideal untuk karyawan baru perusahaan berikutnya.

7 Tips Wawancara yang Akan Membantu Anda Mendapatkan Pekerjaan
Berikut adalah kiat wawancara kerja untuk membantu mempersiapkan Anda untuk mewawancarai secara efektif. Persiapan yang tepat akan membantu mengurangi beberapa stres yang terlibat dalam wawancara kerja, dan semakin Anda siapkan, semakin nyaman dan sukses Anda akan diwawancara.

1. Berlatih dan Bersiap
Tinjau pertanyaan wawancara pekerjaan umum yang diminta oleh para pengusaha, dan praktikkan jawaban Anda.

Jawaban yang kuat bersifat spesifik tetapi ringkas, menggambarkan contoh-contoh konkret yang menyoroti keterampilan Anda dan mendukung klaim Anda. Jawaban Anda juga harus menekankan keterampilan yang penting bagi pemberi kerja dan relevan dengan posisi tersebut. Pastikan untuk meninjau daftar pekerjaan, membuat daftar persyaratan, dan mencocokkannya dengan pengalaman Anda.

Perhatikan bahwa bahkan tanggapan yang paling dipersiapkan pun akan gagal jika tidak menjawab pertanyaan tepat yang Anda tanyakan. Meskipun penting untuk membiasakan diri dengan jawaban terbaik, penting juga untuk mendengarkan dengan saksama selama wawancara untuk memastikan tanggapan Anda memberikan informasi yang dicari pewawancara.

Juga, miliki daftar pertanyaan Anda sendiri untuk meminta majikan siap. Di hampir semua wawancara, Anda akan ditanya apakah ada pertanyaan untuk pewawancara. Penting untuk memiliki setidaknya satu atau dua pertanyaan yang disiapkan untuk menunjukkan minat Anda dalam organisasi. Jika tidak, Anda mungkin akan terlihat apatis, yang merupakan penghentian utama bagi manajer perekrutan.

2. Kembangkan Koneksi dengan Pewawancara
Selain menunjukkan apa yang Anda ketahui tentang perusahaan, Anda juga harus mencoba mengembangkan koneksi ke pewawancara Anda.

Ketahui nama pewawancara, dan gunakan selama wawancara kerja. (Jika Anda tidak yakin nama, panggil dan tanyakan sebelum wawancara. Dan, dengarkan dengan sangat hati-hati selama perkenalan. Jika Anda cenderung lupa nama, catatlah di suatu tempat yang tersembunyi, seperti dalam huruf kecil di bagian bawah notepad Anda.)

Pada akhirnya, membangun hubungan dan membuat hubungan pribadi dengan pewawancara Anda dapat meningkatkan peluang Anda untuk diterima bekerja. Orang cenderung mempekerjakan kandidat yang mereka sukai, dan yang tampaknya cocok untuk budaya perusahaan.

Semoga semua informasi yang saya berikan dapat bermanfaat bagi anda semuanya, dan untuk mendapatkan informasi terbaru seputar tips kerja dan lowongan kerja silahkan anda bergabung menjadi bagian dari kami dengan cara berlangganan.

3. Penelitian Perusahaan, dan Tunjukkan Apa yang Anda Ketahui
Kerjakan pekerjaan rumah Anda tentang majikan dan industri, sehingga Anda siap untuk pertanyaan wawancara "Apa yang Anda ketahui tentang perusahaan ini?" Jika pertanyaan ini tidak ditanyakan, Anda harus mencoba untuk menunjukkan apa yang Anda ketahui tentang perusahaan itu sendiri.

Anda dapat melakukannya dengan mengikat apa yang telah Anda pelajari tentang perusahaan ke dalam respons Anda. Misalnya, Anda mungkin berkata, “Saya perhatikan bahwa ketika Anda menerapkan sistem perangkat lunak baru tahun lalu, peringkat kepuasan pelanggan Anda meningkat secara dramatis. Saya berpengalaman dalam teknologi terbaru dari pengalaman saya dengan mengembangkan perangkat lunak di ABC, dan menghargai perusahaan yang berusaha untuk menjadi pemimpin dalam industrinya. ”

Anda harus dapat mengetahui banyak informasi tentang sejarah, misi, dan nilai perusahaan, staf, budaya, dan keberhasilan terkini di situs webnya. Jika perusahaan memiliki blog, ini bisa menjadi tempat yang berguna untuk dilihat juga.

4. Dapatkan Siap Jelang Waktu
Jangan menunggu hingga menit terakhir untuk memilih pakaian wawancara, cetak salinan tambahan dari resume Anda, atau cari notepad dan pena. Miliki salah satu pakaian wawancara yang baik, jadi Anda bisa mewawancara dalam waktu singkat tanpa harus khawatir tentang apa yang akan dikenakan. Ketika Anda memiliki wawancara berbaris, siapkan semuanya malam sebelumnya.

Tidak hanya akan merencanakan semuanya (dari sepatu apa yang akan Anda kenakan, bagaimana Anda akan menata rambut Anda, sampai kapan Anda akan pergi dan bagaimana Anda akan sampai di sana, dan seterusnya) membelikan Anda waktu di pagi hari, tetapi juga akan menyelamatkan Anda dari keharusan membuat keputusan, yang berarti Anda dapat menggunakan kekuatan otak itu selama wawancara Anda.

Pastikan pakaian wawancara Anda rapi, rapi, dan sesuai untuk jenis perusahaan yang Anda wawancarai. Bawalah portofolio yang bagus dengan salinan tambahan dari resume Anda. Sertakan pulpen dan kertas untuk mencatat.

5. Be On Time (Itu Berarti Dini)
Tepat waktu untuk wawancara. Tepat waktu berarti lima hingga sepuluh menit lebih awal. Jika perlu, luangkan waktu untuk berkendara ke lokasi wawancara sebelumnya sehingga Anda tahu persis ke mana Anda akan pergi dan berapa lama untuk sampai ke sana. Pertimbangkan waktu wawancara Anda sehingga Anda dapat menyesuaikan pola lalu lintas lokal saat itu. Beri diri Anda beberapa menit tambahan untuk mengunjungi kamar kecil, periksa pakaian Anda, dan menenangkan saraf Anda.

6. Cobalah untuk Tetap Tenang
Selama wawancara kerja, cobalah untuk bersantai dan tetap setenang mungkin. Ingat bahwa bahasa tubuh Anda mengatakan banyak tentang Anda sebagai jawaban atas pertanyaan Anda. Persiapan yang tepat akan memungkinkan Anda untuk memancarkan kepercayaan diri.

Saat Anda menjawab pertanyaan, pertahankan kontak mata dengan wawancara. Pastikan untuk memperhatikan pertanyaan sehingga Anda tidak melupakannya, dan dengarkan seluruh pertanyaan (menggunakan mendengarkan aktif) sebelum Anda menjawab, sehingga Anda tahu persis apa yang ingin ditanyakan pewawancara. Hindari memotong pewawancara dengan segala cara, terutama ketika dia mengajukan pertanyaan. Jika Anda perlu waktu sejenak untuk memikirkan jawaban Anda, itu benar-benar bagus, dan merupakan opsi yang lebih baik daripada memulai dengan beberapa "ums" atau "uhs."

Lihat kiat-kiat ini untuk menghindari stres wawancara kerja untuk membantu menenangkan saraf Anda. Jika pemikiran wawancara kerja menempatkan Anda dalam mode panik, tinjau kembali tips wawancara untuk introvert ini adalah tempat yang bagus untuk memulai.

7. Tindak Lanjut Setelah Wawancara
Selalu tindak lanjuti dengan ucapan terima kasih yang menegaskan kembali minat Anda pada posisi itu. Anda juga dapat menyertakan detail apa pun yang mungkin Anda lupa sebutkan selama wawancara. Jika Anda mewawancarai beberapa orang dari perusahaan yang sama, kirim masing-masing satu catatan pribadi. Kirim email terima kasih Anda dalam 24 jam setelah wawancara Anda.

Kiat Bonus
Hindari Common Ini Wawancara Kesalahan
Apa yang sebaiknya tidak Anda lakukan saat wawancara? Berikut adalah kesalahan wawancara kerja yang paling umum, kesalahan, dan kesalahan yang bisa dilakukan oleh calon karyawan. Luangkan waktu untuk meninjau kesalahan-kesalahan ini sebelum wawancara Anda, jadi Anda tidak perlu stres tentang kesalahan setelah itu.

Berhasil Menangani Setiap Jenis Wawancara
Cara menangani wawancara yang berbeda dari pertemuan satu lawan satu, termasuk tips untuk wawancara telepon, wawancara kedua, wawancara makan siang dan makan malam, wawancara perilaku, wawancara di depan umum, dan lebih banyak nasihat untuk keberhasilan wawancara.

Thanks for reading & sharing Tips Kerja Sukses | Boxcareer

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan anda disini dan share informasi kami untuk yang lain.

Terima Kasih

Admin

Masukan Email Anda Disini:

Delivered by FeedBurner

Temukan Disini