Home » » Persiapan TES Seleksi CPNS

Persiapan TES Seleksi CPNS

Bisa lolos tes CPNS tentunya merupakan dambaan bagi setiap orang karena dengan bisa menjadi PNS tentunya jaminan hidup mapan dengan gaji tetap yang besar merupakan alasan yang banyak disampaikan setiap orang untuk benar - benar lolos seleksi tes CPNS, apalagi jaminan memiliki dana pensiun yang juga bisa diwariskan merupakan bagian dari alasa orang untuk bisa menjadi seorang pegawai negeri sipil.

Untuk bisa lolos tes seleksi CPNS
tentunya tidak semudah dan semanis apa yang diangankan, terdapat banyak tahapan seleksi yang harus dilalui, makanya tidak heran banyak orang yang muali dari dengan usaha keras untuk mendapatkan bagian dari para calon CPNS dan tidak sedikit yang menggunakan cara - cara yang curang bisa dan hal itu tidak dibenarkan, untuk itu saat ini pemerintah semakin memperketat proses seleksi CPNS mulai dari pendaftaran secara online, berkas dikirim secara online dan juga tes yang dilakukan menggunakan metode CAT (komputerisasi).

Untuk bisa mengikuti seleksi CPNS ada tahapan awal yang harus dilalui yaitu seleksi berkas lamaran, tes psikotes. Ada beberapa hal penting yang harus dipersiapkan sebelum memutuskan mengikuti tes seleksi CPNS seperti yang dijelaskan oleh Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN), diantaranya sebagai berikut :
1.K dokumen calon pelamar, mulai dari akta kelahiran, KTP, ijazah yang dilegalisir terbaru, kartu keluarga (KK), termasuk foto ukuran 4x6.


"Itu sebaiknya di-scan saja dulu dengan maksimal kapasitasnya 200 KB," 


2. Mengikuti  Tahapan Seleksi TES
     1. TES ADMINIATRASI
     2. TES KOMPETENSI DASAR (TKD)
     3. TES KOMPETENSI BIDANG (TKB)
     4. TES KESEHATAN
     5. TES INTERVIEW

Banyaknya tahapan seleksi tersebut maka persiapan yang harus dilakukan sedini mungkin agar ketika pembukaan penerimaan tes CPNS anda sudah siap, dan jangan lupa barengi dengan berdo'a agar diberikan kelancaran oleh Tuhan.

Semua informasi yang saya berikan dapat bermanfaat bagi anda semuanya, dan untuk mendapatkan informasi terbaru seputar tips kerja dan lowongan kerja silahkan anda bergabung menjadi bagian dari kami dengan cara berlangganan.

Thanks for reading & sharing Tips Kerja Sukses | Boxcareer

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan anda disini dan share informasi kami untuk yang lain.

Terima Kasih

Admin

Masukan Email Anda Disini:

Delivered by FeedBurner

Temukan Disini