Home » , , , , , , , , » Macam dan Jenis Pekerjaan Paruh Waktu / Part Time

Macam dan Jenis Pekerjaan Paruh Waktu / Part Time

Macam dan Jenis Pekerjaan Paruh Waktu / Part Time,  Dalam setiap pekerjaan biasanya hampir mempunyai bagian part time yang dilakukan demi memenuhi kebutuhan. Kita sebetulnya bisa mencarinya maupun dengan cara mencoba hal-hal yang baru. Untuk itu saya Moch. Irwan Hermanto ingin berbagi informasi seputar pekerjaan part time yang bisa anda miliki dan kerjakan dimasa sekarang ini, diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Jasa Penulis atau Penerjemah

Dimasa sekarang ini dimana semuanya hampir sudah dalam bentuk digital atau era digital yang mana ketika kita membutuhkan informasi maupun yang lainnya sudah mudah didapatkan hanya pada genggaman tangan kita sendiri seiring perkembangan jaman yang serba canggih. Inilah yang saat ini banyak ditangkap oleh orang – orang kreatif untuk dapat menghasilkan dalam bentuk pasif income, seperti halnya membuat sebuah layanan website maupun blog yang semakin banyak dan bersaing dalam mendapatkan banyak pengunjung dan pembaca informasi secara online. Bagi orang yang kreatif dalam menulis dan focus dalam dunia website maupun blog sukses mendapatkan income yang cukup, akan tetapi banyak pula diantara mereka yang belum ataupun tidak sempat membuat tulisan maupun pengembangan dalam blog maupun websitenya karena kesibukannya pekerjaan maupun yang lainnya, yang akhirnya para pemilik blog maupun website beralih dengan cara meminta bantuan jasa kepada para penulis artikel untuk website maupun blog mereka dengan imbalan jasa penulisan yang sesuai. Besaran jasa dihitung dari jumlah kata yang dibuat diantaranya 400 – 600 kata dengan kisaran harga 6 – US $20 dan jika anda sudah mahir bisa menyelesaikan penulisan artikel perhari antara 10 – 15 artikel, Kenapa ya orang mau membayar jasa pembuatan artikel dengan bayaran yang tinggi? Temukan jawaban.

Jenis Pekerjaan Paruh Waktu / Part Time

Selain jasa tersebut adapula jasa untuk menerjemahkan bahasa. Jika anda memiliki kemampuan dalam berbahasa asing ini akan menjadi peluang besar yang sangat menguntungkan dimasa sekarang ini, selain dari itu juga anda bisa menjadi seorang penulis untuk sebuah jurnal, koran, maupun menjadi penulis untuk membuat buku seserang. Semua pilihan jasa diatas bisa anda lakukan dengan memaksimalkan kemampuan anda masing – masing yang tentunya dengan pilihan upah yang berbeda pula.

2. Jasa Desain Graphis
Pada jenis jasa ini diperuntukan bagi anda yang memiliki kemampuan dalam hal desain graphis baik itu untuk desain logo, gambar, editing foto maupun video, membuat banner, desain kaos atau baju, desain rumah, desain foto produk, dll. Pilihan pekerjaan ini bisa anda manfaatkan dalam mendapatkan pekerjaan paruh waktu / part time. Pada saat sekarang ini banyak sekali perusahaan yang menerima dan membutuhkan pegawai lepas untuk mengerjakan proyek – proyek besar mereka yang kadang keterbatasan SDM dan pengerjaan yang membutuhkan deadline dari para clientnnya. Pilihan pekerjaan ini bisa anda dapatkan dalam mengerjakan semua pekerjaan desain yang sesuai dengan keahlian anda, silahkan dicoba sejalan waktu anda bisa mengerjakan 2 -3 pekerjaan, sambil menunggu pekerjaan tetap sambil memiliki penghasilan tambahan. Beberapa penyedia layanan jasa ini bisa kita temukan juga dibeberapa fasilitas penyedia layanan online seperti SCRIBE.COM, OLX.CO.ID, SRIBULANCER.COM, FREELANCER.COM, PROJECT.CO.ID, GOBANN, SERBA50RIBU, dll.

3. Jasa Copywriting
Salah satu jenis pekerjaan part time ini lebih kepada pembuatan sales letter yang bertujuan untuk membantu orang dalam memasarkan produknya dengan dikemas dalam sebuah urutan kata yang dapat meyakinkan orang untuk bisa membeli produknya tersebut. Jika ingin terjun ke bidang ini maka seseorang harus memiliki kemampuan / skill yang cukup karena dibutuhkan pengemasakn kata dan kalimat yang menyakinkan orang. Apabalia sudah mashir dan profesional dalam mebuat sales letter yang bagus maka jasanya ini dapat dihargai sekitar US$1.000 yang ukuran itu dianggap sudah murah karena jenis katanya yang profesional, malahan untuk level Mahir dalam pembuatan sales letter bisa di hargai sebesar US$20.000 sampai dengan US$30.000, bagaimana apakah anda tidak tergiur dengan jasa ini, silahkan maksimalkan kemampuan Copywriting anda dan mulai pasang jasa anda.

4. Jasa SEO (Search Engine Optimizer)
Salah satu peluang kerja Part Time ini yaitu jasa SEO yang saat ini banyak dibutuhkan terutama untuk orang atau perusahaan yang memiliki website maupun blog untuk meningkat peringkat website / blog pada Search Engine. Karena semakin populernya website / blog mereka akan mendatangkan kunjungan yang besar serta peluang menghasilkan untuk websitenya akan cukup besar pula. Peluang usaha ini targetnya adalah seluruh dunia dimana semua orang yang memiliki website dan blog mengingkan mendapatkan peringkat / Rank 1 pada mesin pencarian atau Google.

5. Jasa Coding / Script Pemogramman (Programmer)
Jasa ini merupakan pekerjaan melakukan perancangan dan pembuatan software atau perangkat lunak mulai dari yang mudah hingga yang membutuhkan script yang sangat komplek. Saat ini banyak orang yang berpikiran bahwa setiap software yang dijual oleh negara Amerika, padahala sebetulnya sudah di (outsourcing) ke negara Eropa Timur dan India.

6. Jasa Pembuatan Website
Dengan maraknya dunia bisnis serta tawaran income besan yang didapat dari dunia maya mendorong orang untuk membuat sebuah website baik yang statis maupun yang dinamis dengan menggunakan database, atau saat ini sudah banyak faltform yang memudahkan orang untuk membuat website seperti Framework Joomla, WordPress, Drupal, Code Igniter, serta CMS lainnya ataupun pemogramman web yang diperuntukan untuk sistem Android Maupun IOS samapai dengan yang berskala besar. Tidak sedikit orang yang juga masih bingun, kesulitan bahkan mungkin malas untuk membuat website dikarenakan kesibukannya, maka peluang ini bisa menjadi pilihan anda untuk dijadikan ladang penghasilan yang cukup besar mulai dari harga yang kecil sekitar jutaan rupiah tergantung dari jenis website dan tingkat kerumitannya dan framwork yang digunakan.

7. Jasa Fotografer
Dengan memiliki sebuah kamera anda sudah dapat memiliki penghasilan apalagi di dukung dengan skill fotografer serta kualitas jempretan yang bagus tentunya akan lebih banyak peluang mendapatkan penghasilan dari pekerjaan ini, jika anda memiliki hobi fotografer sudah saatnya hobi ini anda jadikan sebagai sumber penghasilan yang menggiurkan.

Masih banyak lagi peluang kerja part time yang dibutuhkan oleh orang atau perusahaan di internet lainnya akan tetapi diperlukan sebuah riset untuk melihat seberapa tren kebutuhan dari jasa outsourcing tersebut, serta tak kalah penting yaitu anda harus ulet dan pandai menangkap peluang.
Semoga semua informasi yang saya berikan dapat bermanfaat bagi anda semuanya, dan untuk mendapatkan informasi terbaru seputar tips kerja dan lowongan kerja silahkan anda bergabung menjadi bagian dari kami dengan cara berlangganan.

Thanks for reading & sharing Tips Kerja Sukses | Boxcareer

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan anda disini dan share informasi kami untuk yang lain.

Terima Kasih

Admin

Masukan Email Anda Disini:

Delivered by FeedBurner

Temukan Disini