Kriteria yang disukai Perusahaan dari Surat Lamaran Pekerjaan - Surat Lamaran Pekerjaan merupakan surat yang dibuat sendiri dengan tujuan untuk melamar pekerjaan yang diidamkan maupun yang dicita-citakan yang ditujukan kepada sebuah instansi maupun perusahaan ataupun kantor tertentu.
Jika diklasifikasikan surat lamaran dapat dibedakan menjadi dua bagian atau dua macam yang pertama yaitu surat lamaran kerja yang di dapatkan dari sebuah iklan atau advertise, dan yang kedua yaitu surat lamaran kerja berdasarkan pengajuan sendiri atau inisiatif sendiri. Di dalam hal penulisan surat lamaran dikategorikan kedalam surat dinas ataupun surat resmi maka oleh karena itu terdapat syarat - syarat penulisan surat lamaran kerja yang perlu di perhatikan diantaranya sebagai berikut :
1. Menggunakan Tata Bahasa yang Baik dan juga Benar.
Perlu di perhatikan dalam membuat surat lamaran kerja dikarenakan surat lamaran kerja di golongkan kedalam surat resmi sehingga dibuat dengan kata - kata yang santun, resmi dan tidak seenaknya. Perlu juga diperhatikan ejaan tata penulisan maupun tata bahasanya sehingga dapat menarik pihak penerima lamaran kerja kita ataupun pihak perusahaan.
2. Buatlah Surat Lamaran Kerja yang Singkat, Padat dan Jelas.
Buatlah Surat Lamaran yang baik tetapi tidak membingungkan, focuslah pada tujuan dari surat lamaran kerja kita tidak usah bertele - tele dikarenakan pihak HRD dapat mengetahui bahwa sikap yang seperti itu dapat menjadi cerminan dari seorang pelamarnya itu sendiri dan jelas pihak perusahaan tidak akan menyukai sikap seorang pegawainya yang tidak focus dan bertele - tele.
3. Gunakan Surat Lamaran dalam Bentuk Tulisan Tangan.
Dari Sebuah Tulisan tangan surat lamaran kerja itu dapat dilihat pribadi seorang pelamar pekerjaan tersebut, sehingga pihak perusahaan lebih menyukai surat lamaran yang di tulis dengan tulisan tangan sendiri dibandingkan dengan hasil ketikan.
Jika diklasifikasikan surat lamaran dapat dibedakan menjadi dua bagian atau dua macam yang pertama yaitu surat lamaran kerja yang di dapatkan dari sebuah iklan atau advertise, dan yang kedua yaitu surat lamaran kerja berdasarkan pengajuan sendiri atau inisiatif sendiri. Di dalam hal penulisan surat lamaran dikategorikan kedalam surat dinas ataupun surat resmi maka oleh karena itu terdapat syarat - syarat penulisan surat lamaran kerja yang perlu di perhatikan diantaranya sebagai berikut :
1. Menggunakan Tata Bahasa yang Baik dan juga Benar.
Perlu di perhatikan dalam membuat surat lamaran kerja dikarenakan surat lamaran kerja di golongkan kedalam surat resmi sehingga dibuat dengan kata - kata yang santun, resmi dan tidak seenaknya. Perlu juga diperhatikan ejaan tata penulisan maupun tata bahasanya sehingga dapat menarik pihak penerima lamaran kerja kita ataupun pihak perusahaan.
2. Buatlah Surat Lamaran Kerja yang Singkat, Padat dan Jelas.
Buatlah Surat Lamaran yang baik tetapi tidak membingungkan, focuslah pada tujuan dari surat lamaran kerja kita tidak usah bertele - tele dikarenakan pihak HRD dapat mengetahui bahwa sikap yang seperti itu dapat menjadi cerminan dari seorang pelamarnya itu sendiri dan jelas pihak perusahaan tidak akan menyukai sikap seorang pegawainya yang tidak focus dan bertele - tele.
3. Gunakan Surat Lamaran dalam Bentuk Tulisan Tangan.
Dari Sebuah Tulisan tangan surat lamaran kerja itu dapat dilihat pribadi seorang pelamar pekerjaan tersebut, sehingga pihak perusahaan lebih menyukai surat lamaran yang di tulis dengan tulisan tangan sendiri dibandingkan dengan hasil ketikan.
Thanks for reading & sharing Tips Kerja Sukses | Boxcareer
0 komentar:
Post a Comment
Silahkan tinggalkan pesan anda disini dan share informasi kami untuk yang lain.
Terima Kasih
Admin