Tips Kerja Part Time Yang Menguntungkan

Tips Kerja Part Time Yang Menguntungkan. Di Jaman Modern saat ini sebuah pekerjaan merupakan suatu kebutuhan penting setiap orang dalam mempertahankan hidup dan memenuh segala kebutuhan hidupnya. Berbagai pekerjaan saat ini sudah banyak tersedia dan tidak sedikit yang sudah sulit untuk mendapatkan pekerjaan yang diimpikan karena ketatnya persaingan di jaman sekarang ini, jenis pekerjaan banyak tersedia diantaranya, pekerjaan tetap, kontrak dan pekerjaan part time / freelance. Salah satu diantara pekerjaan yang bisa dijadikan pilihan masyarakat modern saat ini yaitu pekerjaan part time / freelance selain memiliki keluluasaan waktu dalam pengerjaannya juga memberikan tambahan penghasilan bagi orang yang saat ini sudah memiliki pekerjaan tetap, untuk yang belum memiliki pekerjaan pilihan pekerjaan part time sebagai solusi untuk mendapatkan penghasilan sambil menunggu peluang usaha atau peluang kerja lain yang lebih menjanjikan.

Semakin maraknya dan bermunculannya peluang kerja part time atau pekerjaan sampingan maka semakin berubah cepat tipe pekerjaan ini menjadi sebuah industri pekerjaan yang sangat besar. Saat ini pekerjaan samapingan atau part time banyak di gunakan perusahaan salah satunya untuk menekan pengeluaran perusahaan dengan merekrut pekerja tetap, maka tidak heran saat ini banyak perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan part time mulai dari jasa menulis (copywriting), jasa konveksi, jasa desain, jasa pembuatan software atau programmer dan lain – lain. Adanya tipe pilihan pekerjaan part time / freelance ini sangat membantu setiap perusahaan terutama bagi perusahaan yang memiliki keterbatasan biaya operasional maupun tidak memiliki staf kantor.
 Kerja Part Time
Peluang pekerjaan ini saat ini banyak dicari dan di manfaatkan orang dan tidak disiasiakan oleh setiap orang maupun perusahaan, bagi orang pilihan pekerjaan ini menjadi peluang dalam mengisi kekosongan waktu luang untuk meningkatkan pendapatan penghasilan dalam hidupnya. Kali ini saya Moch. Irwan Hermanto akan sedikit berbagi dengan anda mengenai peluang pekerjaan part time / freelance ini kepada anda sehingga ketika anda memilih menekuni dan terjun langsung kepada pilihan pekerjaan paruh waktu ini anda sudah siap dengan segala konsekuensi yang mungkin akan dihadapi nanti.

Apa yang di Maksud dengan Pekerjaan Part Time / Freelance / Paruh Waktu?

Secara definisi sebetulnya sama saja dengan pekerjaan yang saat ini dikerjakan dan dimiliki oleh setiap orang baik yang bekerja secara full time ataupun bekerja secara part time. Yang menjadi pembeda pekerjaan ini adalah dari segi efisiensi waktu yang jika di kalkulasikan pekerjaan penuh waktu (full time) biasanya menghabiskan waktu untuk digunakan bekerja sekitar 40 jam dalam satu minggu dikantor, dan sedangkan pekerjaan paruh waktu / part time memiliki lebih sedikit waktu, biasanya para pekerja paruh waktu membutuhkan waktu antara 3 – 5 jam saja dalam satu hari itupun tergantung dari seberapa besar bobot pekerjaan yang dikerjakan oleh para pekerja part time / paruh waktu.

Diantara pilihan pekerjaan ada kalanya tidak membutuhkan rutinitas waktu artinya flexible tergantung dari kesanggupan dan kesipan dari pekerja itu sendiri bisa kapan saja dikerjakan. Yang penting dari pekerjaan itu bisa selesai dengan kesepakatan ataupun tenggat waktu yang sudah ditentukan atau (deadline), bisa dikerjakan saat pulang kerja bagi anda anda yang sudah bekerja maupun bisa juga setiap malam bagi anda yang memiliki kesibukan diwaktu siang harinya. Pekerjaan tersebut kita yang mengaturnya sendiri artinya kita memiliki keleluasaan waktu untuk mengerjakan pekerjaan tersebut.


Pekerjaan Part Time ini tidak disertai dengan legalitas kontrak kerja seperti pada umumnya para pegawai atau pekerja tetap yang saat ini banyak dikantoran maupun di perusahaan – perusahaan, akan tetapi anda perlu sekiranya membuat kesepakatan kerjasama untuk mengerjakan pekerjaan tersebut mulai dari jenis pekerjaan, waktu yang di butuhkan ataupun fasilitas lainnya yang mungkin bisa didapatkan oleh para pekerja paruh waktu dan tidak kalah penting yaitu besaran upah yang akan kita dapatkan ketika telah selesai mengerjakan pekerjaan tersebut, hal ini dimaksudkan agar kedepan tidak terjadi masalah yang akan timbul yang akan merugikan para pekerja freelance itu sendiri. Jika semua sudah dipersiapkan dan kerjasamanya jelas maka anda sudah siap terjun kedalam jenis pekerjaan part time / paruh waktu ini.

Semoga semua informasi yang saya berikan dapat bermanfaat bagi anda semuanya, dan untuk mendapatkan informasi terbaru seputar tips kerja dan lowongan kerja silahkan anda bergabung menjadi bagian dari kami dengan cara berlangganan.

Thanks for reading & sharing Tips Kerja Sukses | Boxcareer

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan anda disini dan share informasi kami untuk yang lain.

Terima Kasih

Admin

Masukan Email Anda Disini:

Delivered by FeedBurner

Temukan Disini